Jumat, 24 Januari 2014

Buku Bekam Sunnah Nabi dan Mukjizat Medis

Buku Bekam Sunnah Nabi dan Mukjizat Medis


Harga:
Rp. 30.000 
Penulis: Syihab al-Badry Yasin
Penerbit: Pustaka Al-Qowam
Resensi:
Harus diakui, bahwa kaum muslimin saat ini jarang sekali yang mau mendalami dan mengamalkan ilmu kedokteran warisan Nabi yang sangat lengkap. Di antara sebagian kedokteran warisan Nabi (thibbun nabawi) yang dilupakan itu adalah bekam (al-hijamah). Bahkan banyak di antara umat Islam yang sama sekali belum pernah mendengar istilah “bekam”, dan ini sangat naif sekali. Karena bekam adalah sebuah kekayaan terpendam, mutiara tersembunyi, dan Sunnah Nabi yang memiliki mukjizat medis yang dahsyat sebagai penyembuh dari segala penyakit, dengan izin Allah.
Dunia kedokteran modern pun ‘tercengang’ dengan model pengobatan bekam ini yang terbukti memiliki daya penyembuh segala penyakit, bahkan yang tergolong penyakit akut, seperti penyakit jantung, paru-paru, tumor otak, deabetis, ginjal, radang usus besar, lumpuh (stroke), kemandulan, wasir, dan lain sebagainya.
Buku ini semoga bisa menjadi ‘ketukan lembut’ yang menggugah kaum muslimin untuk mulai ‘melirik’ bekam sebagai pengobatan alternatif yang bernuansa religi, karena ia adalah Sunnah Al-Mushthofa. Buku ini juga dilengkapi dengan gambar titik-titik bekam, sehingga menjadi referensi yang penting untuk mengenal lebih jauh apa dan bagaimana pengobatan bekam itu.


Teknis Menegakkan Diagnosa TCM


Tubuh manusia merupakan satu kesatuan yang utuh. Dan saat terserang penyakit, atau kelainan lokal dapat berpengaruh terhadap tubuh secara keseluruhan, begitu pula perubahan patologis yang terjadi pada organ visera misalnya, dapat tercermin di panca indera, anggota gerak maupun permukaan tubuh. Karena itu, diperlukan suatu methode yang tersusun sistematis, yang mampu menghimpun data secara akurat, dan memudahkan praktisi menganalisanya, sehingga suatu diagnosa dapat ditegakkan.

Berbeda dengan ilmu kedokteran konvensional barat yang menegakkan diagnosa berdasarkan hasil pemeriksaan iptek modern, pada TCM diagnosa terutama ditegakkan berdasarkan pemeriksaan sederhana, yang membutuhkan kejelian dan pengalaman pemeriksaan.

Buku Diagnosis TCM Teknis Menegakkan Diagnosa TCM dan Interprestasinya sangat bagus bagi Anda yang ingin memahami secara praktis teknis-teknis dan penjelasan dalam sistem diagnosa yang telah terbukti kehandalannya ribuan tahun.

Judul Buku: DIAGNOSIS TCM
Teknis Menegakkan Diagnose TCM Dan Interprestasinya
Dr. Irwan Hendrata Widjaja - DR. Ivan Hardi, M.TCM

Tertarik Hub. 087733211889
Harga : 40.000,-